Wednesday, January 6, 2010

Cara mengosongkan email di Mozilla Thunderbird

Apakah anda mempunyai Email Client Mozilla Thunderbird portable yang menggunakan USB? jika punya apakah anda merasakan filenya terus bertambah, padahal anda sudah menghapus semua email yang ada?
kenapa tidak juga mengecil ukuran filenya? sedangkan ukuran USBnya tetap, sehingga hanya dalam waktu singkat USB sudah tidak sanggup untuk menampungnya?


sayapun mengalami kesulitan seperti anda. USB yang saya gunakan adalah berukuran 4 GB. sedangkan ukuran Thunderbird saya sudah mencapai 3.52 GB. itu berarti sebentar lagi saya akan mengalami kesulitan menggunakan bukan?

tetapi tenang saja, akhirnya saya menemukan caranya:

1. Download file ini dengan klik disini
2. masuk ke Thunderbird anda
3. klik Toll > Add-ons
4. klik install > cari file yang telah anda download tsb. tapi sebelumnya mohon di Unzip file tsb, supaya bisa digunakan
5. restart thunderbird anda
6. Klik kanan pada inbox anda
7. pilih Compact
8. akan memerlukan proses waktu tergantung dari jumlah file anda
9. setelah selesai, coba periksa kembali ukuran file thunderbird anda melalui my computer anda. saya telah membuktikan dari ukuran 3.52 GB sekarang menjadi 982 MB. berarti mengurangi sebanyak 5.538 GB.

mohon komentar jika anda juga berhasil melakukannya


0 Comments:

jagoan hosting

Cara Membuat Pop-up Di Blogspot

 

Perlengkapan Mobil/Motor | Make Money Online